Langkah Aman Hapus Aplikasi Windows yang Kurang Bermanfaat


serbulagi - Hardisk Kamu ketika penuh atau sering aplikasi tidak bermanfaat serta yang jarang-jarang dipakai? Kemungkinan waktunya Kamu bersih-bersih serta kosongkan ruangan hardisk. Sering langkah yang dapat dikerjakan untuk bersihkan hardisk, tentu saja tidak hanya meniadakan Recycle Bin sebab langkah ini sangat umum serta sangat gampang dikerjakan.

Kesempatan ini saya ingin share bagaimanakah cara yang aman meniadakan aplikasi windows tanpa ada cemas meniadakan data penting atau mengganggu konsistensi perform windows.

Langkah Hapus Aplikasi Windows yang Kurang Bermanfaat 



Buang Feature & Elemen Windows yang Tidak Dibutuhkan 


Kamu dapat buang beberapa feature serta elemen windows (Features & Components) atau diketahui dengan Windows Features saja. Langkah ini relatif aman serta tidak mampu kurangi perform windows keseluruhannya, cuma buang feature windows yang kemungkinan jarang-jarang dipakai pemakai pemula.

Readmore : Bingung Ingin Hapus Bloatware, Baca Langkah Uninstall Aplikasi di Laptop

Sebutlah saja misalnya Kamu belum pernah memakai XPS untuk mengkonversi dokumen jadi XPS, atau buang aplikasi Powershell serta lumayan mengonsumsi Command Prompt saja. Nah Kamu dapat mengerjakannya dengan mematikannya dengan langkah berikut:


  • Membuka Control Panel, atau mungkin dengan tuliskan kata “control” di Run Command (simak juga Kelompok Daftar Run Command Komplet). 
  • Di menu Programs and Features pilih “Turn Windows features on or off”. 
  • Sesudah jendela baru ada, pilih feature windows yang ingin Kamu buang, contohnya XPS. 
  • Menghilangkan Ceklisnya serta click OK, bila ada pemberitahuan tinggal click saja OK 
  • Restart computer 
  • Hapus Aplikasi Bawaan Windows 

Ada sering sekali aplikasi bawaan windows yang telah terinstall automatis saat meng-install Windows. Hampir sama juga dengan feature serta elemen windows di atas. Serta di Windows 10 aplikasi bawaan ini makin sering. Malah beberapa cuma Aplikasi Plasebo saja. Nah untuk delete aplikasi bawaan windows ini dapat dikerjakan dengan berikut:


  • Click menu Start serta pilih PC Settings. 
  • Di settings windows pilih Sistem -> Apps and Features. 
  • Nantikan proses sesaat untuk lihat hitung ukuran serta daftar fitur yang aktif. 
  • Pilih serta tetapkan aplikasi yang ingin dibuang dengan mengeklik “Move and Uninstall”. 
  • Tutup Windows Settings serta restart computer 

Tidak hanya dua langkah di atas, Kamu masih dapat meniadakan data-data serta file yang kurang bermanfaat dari aplikasi-aplikasi khusus layaknya MS Office. Umumnya program ini membuat folder MSOCache yang ukurannya lumayan banyak dari 600Mb serta terus makin bertambah.

Disamping itu upayakan juga saat mengintal satu program Kamu memantaunya dengan software utility. Hingga saat program itu diuninstall tidak tinggalkan sampah yang tidak bermanfaat. Kamu dapat mengaplikasikan keduanya dengan melihat Kelompok Panduan Langkah Aman Hapus Aplikasi Windows yang Kurang Bermanfaat .

Post a Comment

0 Comments